-->

Monday, May 2, 2016

Inilah manfaat vitamin A,B,C,D,E dan K

Vitamin adalah zat-zat penting yang berguna dan sangat di butuhkan oleh tubuh manusia , vitamin terdapat di dalam berbagai makanan yang kita makan sehari-hari,namun ada kalanya di saat kita sakit kita butuh tambahan vitamin untuk mempercepat pemulihan tubuh kita setelah sakit.
Vitamin ada bermacam-macam, kali ini
akan saya ulas beserta manfaatnya.
1.vitamin A
Vitamin A merupakan vitamin yang di butuhkan untuk memelihara kesehatan mata dan juga tentang kesehatan kulit ,vitamin A juga berguna bagi imunitas tubuh , tapi kalau kelebihan vitamin A juga berakibat pada kulit dan mata juga , initinya secukupnya saja.
Vitamin A terdapat pada :susu,ikan,sayuran hijau serta buah yang berwarna merah dan kuning , yang paling populer mengandung vitamin A adalah wortel
2.Vitamin B
Vitamin B punya peranan penting dalam proses metabolisme tubuh seperti , pembentukan sel darah merah dan juga pencegahan penyakit beri-beri , kalau tubuh kekurangan vitamin B maka akan berakibat kulit bersisik,kram otot, gangguan pencernaan, bibir pecah-pecah dan yang berbahaya adalah penyakit beri-beri.
Yang mengandung vitamin B antara lain ; susu,gandum,jagung,daging sapi, telur, kacang-kacangan,beras, ikan dan sayuran hijau.
3.vitamin C
Vitamin C bermanfaat membentuk kolagen kulit,sendi ,tulang,mencegah kangker, radikal bebas dan menjaga jaringan tubuh.Contoh makanan yang mengandung vitamin C adalah : jeruk dan buah-buahan lainya ,dan bunga rosela
4.vitamin D
Vitamin ini tergolong unik karena tidak terdapat di dalam makanan tapi terdapat pada sinar matahari pagi, berguna bagi pembentukan dan penguatan tulang dan gigi, mencegah kerapuhan tulang, mencegah juga pertumbuhan kaki yang kurang normal atau bentuk O.
Sekali lagi vitamin D terdapat dalam cahaya matatahari pagi
5.vitamin E
Vitamin E seperti vitamin E menjaga kesehatan kulit dan mata , manfaat lainya adalah menjaga kesehatan sel darah merah sampai hati, vitamin E merupakan senyawa antioksidan yang bisa bermanfaat bagi pencegahan berbagai macam penyakit.
Vitamin E terdapat dalam ikan,ayam, kuning telur, dan minyak tumbuh-tumbuhan.
6.Vitamin K
Vitamin K terdapat dalam kuning telur,susu, dan sayuran segar, ini bermanfaat dalam sistem peredaran darah,menutup luka dan mencegah peradangan.

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Post a Comment

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta