-->

Saturday, May 14, 2016

Mitos dan fakta mengenai obat , minum obat tidak boleh dengan susu

1.kapan waktu yang tepat untuk minum obat saat sakit ?
Setelah makan dan atau ikuti resep dari dokter , ikuti anjuran pemakaian yang ada di kemasan seandainya yang di kosumsi obat biasa.
2.apa benar kalau minum obat harus
makan dulu??
Seperti penjelasan pada nomor satu sifat obat itu bisa mengiritasi lambung maka memang benar minum obat harus sebelum makan kecuali dengan resep dokter atau obat jenis tertentu , sedangkan untuk obat umum memang harus setelah makan.

3.benarkah minum obat bersamaan dengan softdrink bisa menyebab mabuk ??
Sftdrink merupakan karbonat , maksudnya mengandung karbonat dan sifat karbonat sangat gampang bereaksi terhadap zat kimia lain , dan obat biasanya terbuat dari zat kimia sehingga mudah larut dengan softdrink , karena itu minuman berkarbonasi atau bersoda tidak baik kalau diminum bersama obat karena bisa terlarut dan bisa saja minuman softdrinknya mengandung zat yang berbahaya jika bercampur zat kimia dari obat.Sedangkan mabok tidaknya maka tergantung daya tahan masing-masing orang karena satu sama lain daya tahanya berbeda-beda.
4.Apa benar minum obat vitamin c bisa menyebabkan maag ??
Sifat vitamin c memang bisa mengiritasi lambung di sebabkan oleh sifat asam yang di hasilkan oleh vitamin c, oleh karena itu dalam keadaan perut kosong sebaiknya tidak mengkonsumsi vitamin c, namun jangan khawatir lagi saat ini seiring berkembangnya teknologi dalam bidang farmasi maka saat ini gugus asam pada vitamin c ada yang di esterifikasi sehingga tidak bersifat asam lagi dan akibatnya tidak mengiritasi lambung lagi , misalnya ester c ,adalah jenis vitamin c yang aman meskipun di kosumsi sebelum makan.

5.apa benar tidak boleh minum obat dengan susu ??
Nah ini dia yangkita tunggu di ulasan ini , susu mengandung berbagai materi yang kompleks, salah satunya adalah kalsium, sedangkan sebagian besar obat yang bercampur dengan kalsium akan sulit penyerapanya , ini lah yang menyebabkan minum obat tidak boleh sama susu karena akan menghambat penyerapan khasiat obat tersebut dan hasilnya jadi tidak maksimal.. akibatnya tidak sembuh (

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

1 komentar:

  1. 2019 ford fusion hybrid titanium stainless steel - TITIUM
    A stainless steel alloy is designed to be titanium damascus knives lighter than a traditional stainless steel. The where to buy titanium trim titanium oxide content is titanium a conductor is titanium vs stainless steel produced in a powder. 2018 ford fusion energi titanium The alloy

    ReplyDelete

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta