-->

Friday, May 27, 2016

Mulai mengajari anak sesuatu


Usia anak sekitar 12 bulan ? Saatnya sebagai oang tua mengajari hal yang lebih sulit karena anak pada usia ini sudah semakn mengerti dan bisa komunikasi meskipun belum bisa mengungkapkanya dengan kata-kata ..
Ada beberapa hal yang pelu di ketahui orang tua bahwa meski kita sebagai
orang tua bertanggung jawab penuh dengan anak kita namun kurang bijaksana kalau kita terlalu potektif terhadap anak ,memang semua hal di sekitar anak adalah ancaman secara tidak langsung namun jika kita tunggui maka itu bisa kita gunakan untuk mendidik dan biasany lebih efektif , contoh :

1.benda kecil ...
biasanya orang tua menjauhkan benda-benda kecil agar tidak di makan dan tertelan , tentu itu memang bebahaya kalau misal saja si anak menelan kerikil,kelereng dan semacamnya namun dengan pantauan yang cukup ,orang tua bisa memanfaatkan itu , ajari anak memegang benda kecil dengan memberi contoh , misalnya memasukkan kelereng di dalam botol ,ini mempercepat latihan syaraf anak ,seakin cepat anak menguasai satu bidang maka akan berlanjut ke tahap lainya, semakin cepat semakin baik dan mempengaruhi cara kerja otak agar cerdas karena berpikirnya cepat .

2.benda panjang dan kecil
Contohnya pensil , memang ini beresiko bisa mengenai mata tapi dengan pantauan yang ketat dan anak di buat fokus dan sibuk dan buat rautan pensil setumpul-tumpulnya yang penting bisa untuk mencoret , di sini ajari anak mulai mencoret , kenalkan anak dengan menggunakan alat tulis, pengaruhnya sangat bagus untuk psikologi sang anak , ajari anak seusia ini dengan berbagai hal yang sifatnya membutuhkan fokus karena di sampingmencegah anak hiperaktif ini juga sangat baik untuk perkembangan otaknya .

dengan cara-cara di atas semoga bisa bermanfaat bagi buah hati kita , yang perlu kita gais bawahi adalah keselmatan anak jadi kalau sekiranya tidak yakin dengan cara ini maka lewati saja , just skip ... okay ..

berani kotOr itu baik , hal-hal yang alamiah dan mengalir itu lebih murah dan efektif.

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Post a Comment

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta