-->

Tuesday, June 14, 2016

video Perkembangan anak "phi mengasah gusi dan geleng-geleng"
   Video “Phi mengasah gusi” ( kalau video tidak tampak silahkan klik link ini https://www.youtube.com/watch?v=WxfWq8iN37E&feature=youtube_gdata_player
Pada tahap anak usia delapan bulanan yang saya alami pada putra saya yang bernama phi banyak sekali peristiwa-peristiwa yang istilahnya sayang untuk di lewatkan , dan pada masa sekarang ini
beruntung kita hidup di jaman ini karena bisa menyimpan semua itu dalam bentuk video dan bisa kita lihat lagi nanti bahkan sampai anak tersebut dewasa masih bisa kita lihat lagi tingkah laku mereka ..kali ini saya akan memposting sebuah video yaitu proses saat putra saya suka mengasah gusinya dengan segala sesuatu yang di pegangnya , sebenarnya ada alat kusus yang di jual di pasaran untuk mendukung proses tahap ini namun karena kebetulan tempat tinggal saya yang tidak mendukung dan harus ke kota agar bisa membeli alat itu maka saya biarkan saja segalanya mengalir , lagia proses ini saya pikir tidak akan lama karena nanti setelah giginya tumbuh pasti akan berbeda lagi kebiasaanya yaitu menggigit.
Dan dalam postingan saya kali ini saya juga akan berbagi pengalaman bahwa saat anak usia seperti ini yaitu delapan bulanan maka sudah mulai hindarkan dari benda benda runcing seperti pensil, dll karena sudah lebih aktif dan bisa membahayakan keselamatan sang anak .. di tahap ini anak akan mulai eksplorasi segala sesuatu , memegang segala sesuatu dan menggerakkan sesuatu padahal kontrol saraf-sarafnya belum sepenuhnya terkendali jadi bisa saja segala sesuatunya selalu terjadi kegaduhan atau tidak sesuai rencana otaknya.
Perhatikan kebersihan benda-benda yang di pegangnya meski hanya di lap / sekedar di awasi setidaknya melindungi anak dari memasukkan benda kotor ke mulutnya sperti misalnya kerikil atau tanah ,, kalau misalnya hanya benda-benda yang berbahan seperti yang dalam video biasannya hanya akan saya lap saja , memang tetap kotor … tapi kata iklan “ berani kotor itu baik “ hehe
Sekian postingan kali ini mungkin di masa-masa ke depan saya juga akan memposting video-video sederhana semacam ini , disamping untuk nitip nyimpan semoga bisa di ambil pengalamannya untuk hal yang positif .



Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Post a Comment

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta